Dosen Oh Dosen…

14.02.06

Malam sebelomnya.
Udah mitnait neh, gw nggak bisa-bisa tidur lagi.. Anjrot. Gara-gara mati lampu sialan….huh, piye to PLN? Ngocol kok di hari yang agak-agak nyeremin, mana di luar lagi gerimis lagi…hiiii. Sereeemm…..

Ternyata nggak semua dosen itu menjemukan or membuat muntah. Iya, di tengah keseriusan yang tengah melanda kami (mahasiswa sejarah), dia masih aja bisa ngasih joke lucu nan saru, yang kontan membuat gelak tawa (kek srimulat) murid-muridnya. Oya nama dosen itu adalah bu Taat; taat beribadah, taat orang tua, taat peraturan …. Hihihhi …. (PPKN banget).

Bu Taat: sapa yang namanya lom dipanggil?
Anak-anak yang belom: saya *dengan gaya yang brutality, ada yang angkat kaki, angkat baju, angkat lemari, angkat meja, angkat kursi, angkat celana, bahkan ada yang muter-muterin kolornya…deelel deh pokoknya kelakuan anak-anak, hanya gw seorang yang angkat tangan, coz gw anak yang manis, baik hati lagi sopan (cailah)*
Bu Taat: ok… *lalu mulai menanyai anak-anak panti asuhan atu-per-atu yang lom kebagian jatah makan siang*
Trus hingga tiba giliran gw.
Bu Taat: ya, nama kamu?
Gw: Noel….
Bu Taat: Noel!?
Gw: Yes bu…
Bu Taat: belom ngambil mata kuliah ini?
Gw: yes bu….
Bu Taat: wah, ngomong sama Noel, berasa kek di Ostrali ….
Gw: *asli dalam hati seneng banget*
Bu Taat: abiss Yes-yes trus, untung aja nggak pake Ah-Uh-Ah-Uh Yes …. Ah-Uh-Ah-Uh no (eits, disaring yaa … khusus dewasa).
Kontan aja anak-anak ketawa geger. Gw malu….anjrot.jrot.jrot.jrotttttttttt…..

Cerita sebelomnya: gw terbangun dari tidur gw. Senin malem kemaren gw nginep di tempat kos temen sekelas gw, Tida bin Kecel binti togel bintitan….hehehe. soalnya dia lagi atit panas, katanya abis ke Magelang nengokin temen sakit (Divivdotcom). Tuh anak, emang anak cendol, sering banget gering. Abis mau charge sama maminya jauh. Biasanya kalo udah gitu dia dijemur kek ayam pileren atawa ikan asin. Jadi itulah alasannya kenapa gw nginep di tempat kos temen sekelas gw, kecel. Dasar keceleng!!
Nah, abis bangun….badan gw agak-agak kaku+kedinginan….pagi-pagi buta banget seh. Gw segera cabut ke batroom to zebur-zebur-zebur alias mandi. Setelah itu gw ke kampus bareng Ira (bos no.1), dan ketemu dosen sontoloyo itu….

Satu lagi kemaren dosen filsafat sejarah I gw ngasih tugas yang laen daripada biasanya. Mo tau tugas yang diberikan sang dosen? Bikin puisi man….woww kontan anak-anak pada senyum-senyum sendiri (pada ayan nih). Gila, puisi!? Seumur-umur kuliah kita baru kedapetan tugas nulis puisi sekarang, coz kita bukan jurusan bahasa dan menggambar sih (lho ada tuh jurusan!? Maksudnya bahasa dan seni). Tapi katanya dia ngumpulin tugas buat diterbitin dan barang kali (barang yang anyut di kali) kumpulan puisi itu bisa diterbitkan. Gw semangat kalo gitu. Tapi ntar kalo diterbitin bagi-bagi duitnya gimana donk? Nggak tau tuh….paling-paling disuruh ikhlaskan saja. (huuuuuuu…..banyak anak-anak bertereak demo, kira-kira gitu).

0 Response to "Dosen Oh Dosen…"

Posting Komentar