3 Biji Manusia Unik

10.02.06

Kok gw sering banget sih ngeliat pengamen, nggak di jalan, nggak di kampus, keknya pengamen udah jadi profesi yang menjanjikan kelak di masa depan. Soale, pengamen kan = musisi, bedanya kalo musisi itu sikupnya luas tapi kalo pengamen lebih kecil, dan tentunya kadang-kadang niye bikin kuping pekak. Tapi untuk pengamen yang satu ini ada perbedaan mendasar (apa itu?). Nih pengamen always beroperasi di kawasan kampus gw, pernah gw liat di prapatan UIN. Kemaren tepatnya pas gw naek motor dan brenti di lampu merah. Tuh pengamen gw liat lagi beraksi bak penyanyi bekenan, padahal aslinya lagaknya kek cacing bisa ngentut sambil kecrik-kecrik maenin alat musiknya. Gw sih nggak masalah ama tuh manusia, tapi kok ya ketemu tiap hari? Jodoh kali yaa….? He-eh….huekhuekhuek…..sooor….

Trus bicara soal pengamen, ada lagi seorang yang udah lama bekerja di kampus gw, tetapi bukan yang ikut kerja di kampus, bukan swasta juga bukan wiraswasta (sapa tuh?). Yup benar sekali, she’s a kaipang lady….hmm, nih orang bisa jadi ketua kaipang di kampus gw seandainya di kampus gw e
mang ada organisasi kaipangnya. Soale dia sering banget mangkal di kampus. Temen-temen yang sering banget liat udah pada enek ngeliatnya. Mending kece, lha wong kek wewe gombel (itu lho, setan asli Indonesia) makan tahu goreng…..hehehe…item-item klumutan.
Ngomong-ngomong soal pengamen, gw juga punya pengalaman jadi pengamen.
Asik-asik seru tuh, ceritain donk, kata mbak wartawan yang pernah tanyain gw.
Ah, biasa aja, bukan sesuatu yang luar biasa kok, semua orang bisa. Intinya harus disiplin, dan bermuka tebel, setebel bisul-bisul di pantat….hehehe…. Komen dari gw.

Pas balik juga gw nemuin dua manusia lagi, lucu-lucu dan menggemaskan, jadi bikin pengen…. (pengen muntah maksudnya). Ini terjadi pas gw naek angkot (sebut aja: Oplet, abis bentuknya mirip oplet yang jalannya zig-zag ngebut, suara klaksonnya kek kentut). Gw heran aja gituh loh dari awal naek sampe gw turun lagi, tuh oplet kok nggak pernah penuh-penuh. Kemudian gw mikir dengan sepenuh hati (berasumsi pribadi), keknya oplet nggak pernah penuh-penuh gara-gara si kenex (baca: pak asisten sopir à PAS). Kenapa? Soale wajahnya si PAS ini nggak menjual alias ancur abis dengan bahasa halus, mukanya jelek banget (udah dibilang ini asumsi pribadi lho). Coba yang jadi PAS-nya Nicholas Saputra, Primus, Irgi, atau orang-orang ganteng-ganteng laennya. Pasti tuh oplet laku keras alias banyak yang naek di dalamnya, khususnya cewek-cewek cantik…..huehhuehueheue….ntar kali yaa kalo dunia udah kiamat.

Terus pas gw turun dari oplet. Ada di sebuah warung, deket rumah gw di sebuah jalan yang bernama Solo, seorang temen gw udah nangkring kek ayam di depan warung makan tempat kerjanya. Namanya Tonggos Boi (karena alasan kehalusan bahasa kita sebut dia dengan TB….).




Dari seberang jalan (dia di selatan, gw di utara) dia udah senyum-senyum aja ke gw. Anjrit, silow, giginya ntu orang….abis ikut-ikutan nangkring kek jemuran aja tuh giginya. Untungnya gw berhasil menyebrang tanpa kurang sedikit apapun. Dan sesampainya di seberang jalan, gw tegur sapa ma dia, yeach itung-itung sebagai temen (kan gw baek hati dan tidak sombong)….hiphip hore hiphip hore….gw langsung duduk aja ngadep jalanan, disamping gw ada Mr. Jumon, tukang parkir di warung ini, tapi gw nggak akrab-akrab banget ma dia, dan yang terjadi gw diemin aja si Mr. Jumon ini. So…terjadilah obrolan ngalor-ngidul anak-anak jomblo yang tanpa juntungannya, yang intinya tetep cewek-cewek, cewek-cewek, dan cewek-cewek lagi…duh puyeng ….

TB: Noel, tuh liat ada cewek-cewek cuakep nyeberang dari hotel *TB memandang dengan penuh kemauan*
Gw: *ikutan menoleh dan ngeliat ke arah yang ditunjuk TB* iya, tapi ada kunyuknya ikutan….
TB+Gw: *terkekeh-kekeh*
Ya, begitulah nasib jomblor, bawaannya mah iri ngeliat cewek-cewek cantik udah ada yang ngecengin. Gw jadi sedih….kapan yaa gw dapet cewek? Tiapkali deketin pasti dah punya satpam yang bisa menyalak-nyalak mirip herder.

Pesan: buat cewek-cewek yang udah punya satpam atau tukang ojek atau tukang ledeng, diharapkan menulis di dadanya besar-besar: DILARANG DEKAT-DEKAT, AWAS ANJING GALAK!? Biar nggak ada yang berani deketin. Lagian sapa suruh elo cantik sih?

Cerita sisipan: syukur deh STNK gw ketemu. Ternyata di bawa si bos 2. (Ynel ceria). Kan kemaren kamis motor gw sempet dipinjem ma dia sekalian STNK-nya, nah pas balik dia lupa en gw juga lupa makan (lho!?). Yo wis (ceriwis lagi) pas jumat pagi gw ambil tuh STNK. Rugi bensin gw!!

0 Response to "3 Biji Manusia Unik"

Posting Komentar