Analisis Sherlock Holmes

Di konter...Rabu, 15.07.06
Ada sms yang mengancam gw sendernya: 08175489xxx
Isinya: Tak tggu ampe 11.30 pls As sy blm trkrm aq akn dtg ambl uang dan jmpt km km dh bhgi ptgs mf aq ad di sekelilingmu.
Wah, gw mo diciduk...emangnye gw ikan?! Yah, deh gw tunggu itu orang yang mo diciduk orang ganteng. PalingB2 tuh orang yang mo ciduk gw lagi cari menantu bwat jodohin anaknya (kalo bener begitu, pasti langsung gw tolak. Gw kan dah punya gebetan). PD X itu orang....
Emang tadi ada yang beli pls As 10 2 orang (BpkB2 + Gadis, sebut aja gitu). Nah, nggak tau neh yang sms gw yang mana. Sebelomnya tadi si BpkB2 dah sms gw, ngasih tau kalo plsanya lom masuk. Trus, insting detektif gw mengatakan bahwasanya yang sms di atas dikirim oleh BpkB2 tadi, namun gw heran soalnya si BpkB2 kirim smsnya lewat no.nya sendiri. Isinya: pls sy lom msk, gmn? Dengan no. Hp: 085228538xxx. Udah gw balesin, suruh ambil uangnya. Lha, abis gw balesin gituh ada lagi sms yang masuk ke Hp-konter, kataB2nya mirip kek yang diatas. Itu dia yang bikin gw mendugaB2, sapa gerangan yang mengganggu gw? Yang jelas pasti salah satu dari mereka, gw yakin banget. Butuh panggil Opa Sherlock Holmes nggak yaa?

Pas mo pulang...
Orang yang mo ciduk gw lom datengB2 juga. Aneh. Tadi si Gadis ambil duitnya sekitar +- j. 1-an (bukannya j. 11.30-an seperti yang dijanjikan dalam sms itu). Dan sampai tulisan ini ditulis BpkB2 tersebut lom nongolB2 batang anunya, maksudnya sapakah yang melakukan sms ancaman tersebut?
Titik terangnya cuma tadi, pas si Gadis ngambil duitnya ke konter. Begini singkat dialognya:
Gw: Mbak mo ambil uangnya yaa? (karena gw hapal betul wajahnya)
Dia: Iya....(senyum, manis, ada lesung pipitnya lho)
Gw: Mbak tadi sms saya yaa? (PD)
Dia: Nggak...(senyumnya melebar, tersipu mau, temen di sebelahnya ikutB2an nyengir kuda)
Gw: Masa? Bener nih? (nggak percaya)
Dia: Iya...

Dan begitulah semua terjadi. Hah, sampe gw pulang nggak ada apaB2 tuh. Gw nggak diciduk kek ikan. Si pe-sms itu juga nggak dateng. Ada yang bisa bantuin gw sapa yang kirim sms ancaman tersebut? Please Help me!!!!

0 Response to "Analisis Sherlock Holmes"

Posting Komentar