Kompas, korea, makanan, nyasar

Yup, sesuai judulnya, posting kalee ini berkisah mengenai makanan. Tepatnya, hari kamis lalu, gue beserta anak anak kronis, eh kronik pergi ke Kompas. Kata mbak Rhoma (mamih kita), Kompas lagi ngadain pameran kebudayaan Korea. Hah, sebenernya gw males ikutan. Apalagi duit gw udah cekak banget. Namun lantaran dibayarin gw jadi semangat lagi. Ok.

Pagi-pagi kita berangkat menuju gedung tinggi, bersama kawan kawan kronikus lainnya. Hmm, suasana pagi yang indah bener. Namun tak seindah perasaan ini (lupakan katakata ini). Kita berangkat udah dijemput sama P2, dari Juanda langsung ke gedung tinggi berlantai 8. Sampe jam 1-an. Mamih kita belum datang. Lalu, keleng (ini nama orang lho) pinjem film di gedung tinggi berlantai 8 itu, judule: Hiroshima. Yo wes ikutan keleng nonton film. Mpe jm 3-an film rampung. Filmnya bagus, tentang pemboman kota Hiroshima Jepang itu lho, tapi dari sudut pandang Amerika. Katanya Keleng, klo menurut sudut pandang Jepang, pada waktu penyerangan Jepang sudah tak memiliki kekuatan militer. Padahal versi Amerika, Jepang masih punya kekuatan militer. Tau deh mana yang bener. Opo yo tak pikir??

Lanjut, kita kemudian turun. Dan berangkatlah kita ke gedung Kompas di Pal Merah Selatan. Kita bertujuh. 4 cowok. 3 cewek. Cowok2 naek taksi. Cewek naik mobil yang gak ada AC-nya itu. Hiihiihii. Kita tinggalkan naek taksinya. Sekarang kita sampai di gedung Kompas dengan muter-muter dilama-lamain sama abang taksinya. Masak dari gedung tinggi berlantai 8 kita suruh bayar 40.000 rupee.

Dan sampai di gedung Kompas, kita kita yang cowok ini masih bingung. Karena mamih dan dua cewek kesasar, lantaran sopire kagak tau jalan Jakarta. Mpe di gedung Kompas pun kita masih celingak-celinguk, cari-cari mana tempat pameran festival kebudayaan Korea. Pertama, kita tanya masuk pak satpam yang baik hati. Dan dibilang suruh masuk aja nanya ma mbak resepsionis yang cantik rupawan (eh rupawan kan cowok ya), jadi kita ganti yang cantik rupawati. Eh mbak resepsionis yang cantik rupawati bilang bahwa kagak ada pameran festival kebudayaan korea. Ada juga di gedung depannya kompas, pembedahan buku kumpulan cerpen-cerpen korea dan di lantai 5 ada rapat. Wah, salah tempat. Nggak ah. Trus kita milih tunggu mamih. Ah, dasar bodoh. Ternyata kita malah disamperin sama pak satpam karena tunggu di luar. Mungkin dikira manusia laknat kalee yee. Hehehe....Tapi pikiran gw salah, pak satpam malah ngasih tau kalo gedungnya bukan disini, tapi di sebelah depan. Yee, udah salah duga...

Dan shit, sampe sana, kita udah ketinggalan acara. Padahal pas kita kita dateng. Para penari amoy amoy itu baru aja selesai. Dasar nasib!!! Tapi menurut gw sih, acaranya bagus banget. Nambah informasi gw untuk bisa nulis cerpen lagi. hehehe. Gw suka sama pak Maman yang bawain acara, konyol banget dia itu. Terus gw juga bisa lihat Hamsad Rangkuti, yang dulu semasa kuliah cerpen2nya cuma bisa gw nikmati lewat buku dan koran Kompas. Ternyata dia cadel, kek gw. Hahaha, nggak nyangka, ternyata dunia lebarnya cuma kek kancut emak gw yang udah melar (cos udah dipake selama 10 taon, mpe karetnya udah mentok melarnya) hehehe.

Nah, selesai acara seluruh peserta dikasih makanan korea. Wuih, gw seneng banget denger makanan korea. Belum tau makan cing. Asik nama makanannya gak tau, tapi kata pak Maman arti indonesianya: sego mbulet-bulet aka nasi campur. Horai. Akhirnya ngerasain nasi campur. Tapi begitu, cie gw makan pake sumpit (gaya) untung udah belajar, gw rasain. Aneh. Gw coba sayur yang lain. Hmmm, aneh juga. Nasinya juga aneh. Telornya, aneh. Kok aneh, semua. Soupnya gw rasain juga aneh. Gila aneh banget. Hanya Petrik aja yang bilang enak. Tunggul bilang soupnya enak. Keleng kagak gw tanyain. Weks.....jadi pengalaman pertama gw makan makanan korea, nggak enak, dasar lidah ndeso...heheheh....biarin!

0 Response to "Kompas, korea, makanan, nyasar"

Posting Komentar