Kakikukeko

Mengerikan! Itulah gambaran yang mau gw ungkapkan dalam menggambarkan fenomena alam yang terjadi pada 31 Desember 2007, akhir taon lalu. Hujan lebat disertai angin mawut (untuk tak bilang angin ribut) terjadi. Untungnya tak ada petir. Lha garagara belakang rumah banyak pohonan bambu, gentenggenteng rumah gw sempet bergesergeser beberapa hari sebelumnya. Lantaran beberapa waktu sebelumnya hujan terusmenerus mengguyur Jogjakarte tercinte...hehehe. Tapi sekarang udah dibenerin kok. Tapi malam sebelumnya asbes belakang rumah ketimpa bambu yang roboh, dan besoknya ya tanggal 31 itu, asbesnya rompal kena seretseret bambu yang tertiup angin.

Inti cerita di atas emang nggak ada hubungan sama cerita gw berikutnya...^_^. Cerita tentang diri gw yang masih sableng ini, ternyata membuat gw pusing sendiri. Gimana enggak? Lha wong secara tibatiba aja gw sering mangkel (baca: kesel, jengkel sama jumpalitan mirip lumbalumba ^_^) sama beberapa orang rumah yang membuat baubau mengganggu di idung gw. Pokoknya kemanamana tuh bau selalu mengikuti, gw geletakan nonton tv, gw geletakan tidur, mbaca buku, de-el-el-lah. Baubauan yang tercium kek bau kaki. Heackhs! Hiii..jijay masay...ngeri gua. Apalagi kalo gw abis dari kamar mandi.

"Siapa?" Tuduh gw, "yang bikin baubau begini!" Padahal---terus terang---di sekeliling gw pas lagi nggak ada orang, selain gw ndiri. Lalu gw perhatikan lebih seksama lagi. Bau itu tercium sangat santer menggelitik idung. Kemudian gw mengendusendus asal bau yang sangat santer itu. Terus terus terus...sampe ke arah kaki gw ndiri. Lho makin santer. Lalu gw angkat kaki gw tinggitinggi dan gw cium di antara jarijemarinya. Heackhs......BAU!!!! Shit, ternyata bau itu ialah bau kaki gw ndiri. Dasar bego...hehehe

Padahal sebelumnya kaki gw nggak bau. Entah gw rasa ada sesuatu sebabnya. Belakangan gw baru sadar, ternyata bau itu menular dari sepatu gw yang tak pernah dicuci semenjak beli kali pertamanya di awalawal taon 2007 kemaren dan kaos kaki yang tak pernah ganti en dicuci selama tiga bulan...hehehehe. Pasti kalian semua kaget. Gw ndiri aja kaget. Setelah menugaskan salah seorang petugas kebersihan rumah (baca: adekku) untuk membersihkan sepatu, diketahui bahwa pasca pencucian-penjemuran kering bau itu tetap melekat. Duh biyung! Piye, gw ke Jakarta, masak pake sepatu busuk? Oh, don't wori guys (untuk kawankawan yang ada di Jakarta) semua sudah aman terkendali. Lancar, baubauan udah ilang. Gw dengan segenap tenaga, telah mencuci ulang-penjemuran sepatu gw. Hasilnya? Baubauan ilang. Hiphip hore.

0 Response to "Kakikukeko"

Posting Komentar